Kutipan Film, Black Panther (2018)

 



Shuri : “Berapa kali harus kukatakan padamu? Meski sesuatu berfungsi dengan baik, tak berarti tak bisa dikembangkan.”

 

T’Chaka : “Seorang pria yang tak mempersiapkan anaknya menangani kematiannya sendiri telah gagal sebagai seorang ayah.”

 

T’Chaka : “Kau harus berjuang. Kau harus mengelilingi dirimu dengan orang-orang kepercayaanmu. Kau pria baik, dengan hati yang baik. Dan sulit bagi pria baik menjadi raja.”

 

Nakia : “Aku melihat banyak orang menderita dan aku tak bisa tinggal diam. Aku tak bisa bahagia di sini, mengetahui ada orang di luar sana yang tak memiliki apapun.”

 

T’Challa : “Jika kau tak keras kepala, kau bisa jadi ratu hebat.”

Nakia : “Aku bisa jadi ratu hebat karena aku keras kepala.”



W’Kabi : “Jika kau ingin aku dan anak buahku pergi keluar sana dan membersihkan dunia, maka aku siap melakukannya.”

T’Challa : “Tapi berperang dengan negara lain bukanlah jalan hidup kita.”

 

T’Challa : “Aku tak bisa membiarkannya mati, menyadari kita bisa menyelamatkannya.”

 

Nakia : “Tak ada orang yang sempurna, termasuk juga ayahmu.”

 

Nakia : “Jangan biarkan kesalahan ayahmu mempengaruhimu. Kau sendiri yang harus memutuskan ingin jadi raja seperti apa.”

 

Erik Killmonger : “Kuhabiskan seluruh hidupku menunggu momen ini. Aku berlatih, aku berbohong, aku membunuh, supaya bisa kemari. Aku membunuh di Amerika, Afghanistan, Irak. Aku mencabut nyawa saudara dan saudariku tepat di benua ini. Dan semua kematian itu, supaya aku bisa membunuhmu.”


Okoye : “Aku bukan mata-mata yang bisa datang dan pergi sesukanya. Aku setia kepada tahta tak peduli siapa yang duduk di atasnya. Kau setia kepada siapa?

Nakia : “Aku mencintainya. Aku mencintai negaraku juga.”

Okoye : “Maka layanilah negaramu.”

Nakia : “Tidak, akan aku selamatkan negaraku.”

 

W’Kabi : “Dunia telah berubah, Jenderal. Para Tetua, dunia mulai mengecil. Dunia luar mengejar kita, segera akan jadi penakluk atau ditaklukkan. Lebih baik aku jadi sang penakluk.”

 

T’Challa : “Kau salah. Kalian semua salah. Karena tak mau membantu dunia. Kita biarkan ketakukan jika tersingkap menghentikan kita melakukan kebenaran.”

 

Okoye : “Hatimu dipenuhi kebencian, kau tak layak menjadi raja.”


Erik Killmonger : “Aku mempelajarinya dari musuhku. Kalahkan mereka dalam permainan mereka.”

 

W’Kabi : “Akankah kau membunuhku, Cintaku?”

Okoye : “Demi Wakanda, tanpa ragu.”

 

Erik Killmonger : “Kubur aku dalam samudera bersama leluhurku yang melompat dari kapal budak. Karena mereka tahu kematian lebih baik daripada dikurung.”

 

T’Challa : “Sang bijak membangun jembatan, sementara yang bodoh membangun penghalang. Kita harus menemukan cara untuk saling membantu seolah kita sebagai satu suku.”




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Bekerja sebagai Credit Marketing Officer di Perusahaan Leasing

Pendakian Tek-Tok Gunung Penanggungan via Kunjorowesi

Pengalaman dan Suka Duka Menjadi Kolektor Leasing